Persiapan keluarga untuk Optimalisasi ibadah ramadhan

Persiapan keluarga untuk Optimalisasi ibadah ramadhan

SUBTITLE'S INFO:

Language: Indonesian

Type: Robot

Number of phrases: 1831

Number of words: 10083

Number of symbols: 57512

DOWNLOAD SUBTITLES:

DOWNLOAD AUDIO AND VIDEO:

SUBTITLES:

Subtitles generated by robot
00:00
Hai pembaca bacaan al-matsurat Ishlah yauch membetuli untuk menambah keberkahan acara Mari kita sama-sama dengarkan Tilawah Alquran ke yang akan disampaikan oleh asrinah Faris Abdurrahman khairon ya Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam waalaikum sangat Markaz [Musik]
00:37
audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim Abdul Iya ayyuhalladziina aamanuu laa takhof Wono anehnya cium Neng kamu knew hwu Nuh
01:14
Anne tikum wadz aimun huh Waalaikumussalam Inna amwalukum waalaikum snat kuwa Adzana llah kedai UN now loh yay tahu aja Rohim ya
01:59
ayyuhalladzi seaman uh invented Teguh hayaza alaykum furqona whyu kefir I'm come Wahyu chaser round Kyle Kyle alaikum warohmatulloh Ulfah Wali lazim wa izyan kurubi Ken
02:33
ladzina kafaru liyud beach Horizon Wayan kuruna wayamkurullah Wow Choirul Nazim al yo Wei De shutlle alaihim ayatuna akhodna syaikhul nangislah adzaki
03:18
inhadza kolup kode semi ronde now Nesya ulang nangislah hazak inhadza ilaih astaghfirullah hal adzim weil khouw Kim mail khrom Yi kata empi roh Alaihi jeroh
03:59
VM akhir-akhir lalai hina hijarotan MUI Hinata sana ia widina beachkin adzim wanna know lohu liyuadzibahum wa adzim wanna know wow muadzibahum wahum yaumu
04:34
hirohman sodakowlohuladzim sedang waalaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam Waalaikumsalam sudah aku Gading Mas ada orang tua sering panas mengalir dari themes reviews Ajib semoga yang membaca dan mendengarkan agar selalu mendapat rahmat dan nikmatnya daun Subhanallah dan alhamdulillah setelah hadir ditengah-tengah kita Hai lebih tragis tutup Nagita Amazon Ustadzah sangat bedagung coba
05:06
android-appmaker Oh ya oke menginjak acara selanjutnya Mari sama-sama kita buka hati pikiran kita untuk sama-sama mendengarkan kajian peran Insyaallah sangat akan berguna banget sak karena sudah Amin 19 sudah sangat dekat banget dengan Romadhon Oke Langsung saja tanpa basa-basi tanpa panjang lebar kita langsung mendengarkan kajian dari dokter
05:34
Aan De minyak padat 40 salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh waalaikum waalaikum waalaikum Syaikh cantik stromboli pemerintah adalah mandi rahim Alhamdulillahirobbil alamin wabihi nasta'inu ala umuriddunya waddin wa sholatu wassalamu ala asrofil
06:09
Ambiya Iwal mursalin Sayyidina Muhammadin wa'ala alihi washohbihi ajma'in rabbisrahli so jadi wayassirli Amri wahlul uqdatammillisaani yafkahul kauli ada kita terlalu pedas serta ibu-ibu yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Alhamdulillah pada siang hari ini kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk bisa bersilaturahim walaupun lewat
06:42
pirtual dan juga sekaligus kita akan membicarakan tentang mempersiapkan keluarga hal-hal bisa optimal ibadahnya di bulan Romadhon jadi kita bagaimana mempersiapkan keluarga untuk optimalisasi ibadah ya digoel Hai Doni induk menjadi sebuah persiapan yang sangat penting karena kita sebagai suami istri sebagai ayah dan ibu ya
07:14
punya tanggung jawab untuk memperbaiki keluarga kita punya tanggung jawab untuk bisa mengkondisikan warga ha menjadi hamba yang semakin baik ibadahnya ya semakin baik pribadinya yang juga semakin besar ya keridhaan Allah yang didapatkannya sehingga kita nggak bisa mengupas beberapa urgensi tentang tema ini yang pertama yaitu untuk bisa meraih
07:48
faedah dan keberkahan dari belakang ada banyak Faidah dalam keutamaan jadi bulan Romadhon yang akan menjadi keberkahan bagi keluarga kita mau dan tentu tidak boleh kita lewatkan tidak boleh kita sia-siakan karena Romadhon ini adalah Syahrul Mubarok wajah aku bisa Romadhon Syahrul Mubarok telah datang pada kalian bulan Romadhon dan bulan Romadhon itu sebagai bulan yang penuh berkah berkah untuk hidup
08:20
kita secara pribadi untuk kita berkeluarga hidup kita sebagai seorang suami sebagai seorang istri juga sebagai seorang ayah dan ibu dalam menyiapkan generasi mereka juga untuk keluarga bisa menjadi keluarga yang bahagia ahli ibadah ya yang ahli Alquran juz yang cinta kebaikan dan terus bertambah taqwanya dan semakin baik perilakunya banyak keberkahan yang diberikan oleh
08:53
Allah sepanjang bulan Romadhon ini harus kita raih semuanya jangan sampai ada yang kita sia-siakan Hai dan jangan sampai ke termasuk golongan yang diharapkan kita ingin membawa seluruh anggota keluarga ini berlimpah berkah sehingga hidupnya terus membahagiakan tidak hanya di dunia bahkan di hari akhirat karena kita sudah diingatkan sebagai orangtua sebagai suami yang jadi pemimpin dalam keluarga
09:23
ya sebagai istri akan menjadi ibu-ibu adalah merusak to ulahe sebagai sekolah utama yang tidak tergantikan bagi anak-anak dan generasi Nya maka Rasulullah sedang menyiapkan man very much khodim barangsiapa yang sudah diharamkan kebaikannya maka dia sudah terlarang jadi semua harus bersemangat ya untuk bisa mempersiapkan diri dan keluarga agar bisa semuanya optimal ibadahnya karena dalam setahun hanya ada
09:55
satu bulan sementara kita juga tidak tahu apakah ini deh menjadi bulan yang terus akan berkelanjutan atau kita hanya terakhir pada bulan ini musnah karena itu bulan Ramadhan ini harus kita persiapkan untuk bisa benar-benar ibadahnya optimal Kemudian yang kedua karena memang kita diperintahkan oleh Allah untuk menjaga keluarga tapi menjaga keluarga yang umurnya paling tepat paling
10:25
menguntungkan membuatnya paling indah itu adanya di bulan Romadhon jadi kalau kita ingin membentengi keluarga melindungi keluarga ya menjaga keluarga dari semua keburukan dari semua bahaya yang bisa menjadi musibah dalam keluarga apakah musibah dunia planet musibah erat maka pandailah keluarga itu menggunakan momentum Ramadhan sebagai bulan Mei ibadah yang optimal ya nya terlebih kita ingin sepanjang Romadhon FB ibadahnya
10:58
tidak hanya Optima tapi Istiqomah dari awal sampai akhir sebab Banyak fenomena di masyarakat yang rajin ibadahnya di awal Romadhon ya Di pertengahan rumah dan sudah menurun dan di akhir Ramadan sudah tidak tampak lagi ada sudah sibuk dengan persiapan Lebaran ya kemudian juga bukan menjadi kebiasaan untuk bisa mempertahankannya sehingga begitu selesai idulfitri ternyata perilakunya sama seperti belum terjadi
11:28
bulan Romadhon tidak mengambil kesempatan untuk memperbaiki diri dan menghapus dosa serta menambah amal shaleh nya sementara kita diperintahkan oleh Allah untuk menjadikan keluarga yang istiqomah-yastaqimu humirtap membantah bahwa kabbalah tak walaupun dalam surat huud ayat 112 Allah sudah memerintahkan kepada kita untuk terus Istiqomah ya teruslah Istiqomah sebagai model yang sudah diperintahkan kepadamu insya
12:00
dengan orang-orang yang tak bertobat bersamamu dan janganlah kamu berlebihan nah tentu saja di sini kita ingin dia yang istiqomah bukan Coba ayah dan ibunya yang sudah dewasa tapi kita mengkondisikan anak mentarbiyah anak yang untuk terlatih agar bisa menjadi jiwa yang istiqomah Ya seperti ayah dan ibunya Maka kondisi dari Mulia ayah dan ibu SMP kepada anak-anak sekalipun anak-anak sudah ada yang siap berpuasa
12:31
ada yang masih dikondisikan ada yang masih dipersiapkan ada yang masih dirakit tapi kita mencoba untuk mengarahkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang istiqomah sebab Istiqomah itu selalu membawa keberuntungan jadi kalau kita sayang pada keluarga tidak ingin membuat warga sementara tidak ingin membuat generasi yang menjadi keturunan Kita Sementara maka kita harus mampu menciptakan dan ibadah mereka Istiqomah Kitalah orang-orang dewasa yang wajib mengkondisikan hal tersebut ya istaqimu
13:03
tuh pilih Oke dalam hadits riwayat Ahmad wa menyatakan istiqomahlah kalian bisa karena akan jadi orang yang beruntung ternyata beruntung perlu dipagari juga oleh Tarbiyah yang kuat sepanjang bulan Romadhon untuk warga ini kemudian juga ahli memesankan kepada kita kalau kita ingin selamat juga harus istiqomah sebab kita di tengah dunia ini memang banyak ujiannya musibahnya cobaannya ya Allah
13:33
itu menciptakan kita hidup memang untuk bisa melewati berbagai ujian agar nanti kita sukseskan hari kemenangan tidak ada lagi ujian buat kita Ali berkata menilai Simmel istikhomah lazimathu selamanya dalam Siapa yang mengkondisikan dirinya jejaring jadi orang yang konsisten dengan Istiqamah maka keselamatan akun selalu menyertainya di tengah banyak ujian cobaan pada kita ya yang tidak
14:03
hanya ujian ekonomi sosial-budaya tapi juga ujian masalah moral dan agama ini akan menjadi sebuah tuntutan yang sangat besar bagi kita dalam keluarga untuk bisa Istiqomah di dalam iman Islam dan istiqomah dalam dakwah serta perjuangan yaitu mendisiplinkan diri dengan ibadah Istiqomah di bulan Romadhon menjadi awal perbaikan untuk e11 bulannya akan datang dan kita tingkatkan pada tahun berikutnya kemudian urgensi yang ketiga
14:34
adalah membangun keluarga yang ahli ibadah membangun keluarga yang cinta beribadah tidak beras terpaksa tidak menjadi beban ya tapi menjadi sebuah kecintaan sebuah kegemaran keluarga yang sudah dididik dilatih terbiasa untuk bisa gemar beribadah cinta beribadah maka Subhana Hai keluarga itu akan bisa memberikan banyak kebaikan ya tidak hanya untuk
15:05
berpikir pada dirinya keluarganya bahkan akan berpikir untuk kebaikan masyarakat bangsa dan negaranya lebih dari itu Islam mengajarkan pada kita untuk berpikir bagi makhluk seluruh dunia yang sehingga Islam menjadi rahmat bagi seluruh alam nya karena itu bagaimana mungkin kita akan bisa mempersiapkan orang untuk bisa ikut dengan dakwah kita ya agar bisa mengikuti nilai agama dengan benar kalau kita sendiri belum sukses membangun keluarga menjadi orang-orang yang ahli beribadah kita ini
15:38
etalase besar yang dibutuhkan di dalam dakwah Siapakah etalase tentang cermin dari ajaran Islam ya kita semua sebagai kepala keluarga yang sholeh yang berkepribadian sebagai Dai dan Daiyah mereka yang harus bisa menjadi cermin langsung sebagai ahli ibadah dan sangat tepat sekali Jika momen Hai Romadhon ini kita gunakan ya karena Hidayah yang diberi oleh Allah berlebihan kemudian juga irodah yang kuat keinginan yang kuat untuk
16:09
menciptakan kebaikan kebaikan sepanjang baru-baru itu diberikan istimewa oleh Allah jadi sangatlah tepat kalau kita ingin menciptakan rumah kita bagaikan masjid rumah sebagai tempat ibadah ya rumah yang banyak digunakan untuk kebaikan kebaikan dalam surat bola87 Allah menekankan wajah hubungi tak kumplang lahir waakimus pola dan jadikanlah rumah-rumah kalian sebagai kiblat rumah kita itu harus menjadi seperti eh kiblat ya yang digunakan
16:42
menjadi tempat ibadah sekaligus menjadi kiblat bagi banyak orang untuk bisa mengikuti ibadah yang kita lakukan menjadi Teladan di dalam empat masyarakat terhadap berbagai macam kebaikan ini menunjukkan bahwa rumah-rumah kita resmi menjadi tempat yang subur untuk menjadi sumber dakwah bagi masyarakat karena itu seperti sebuah masjid yang didatangi oleh banyak orang untuk bisa menimba banyak kebaikan untuk bisa
17:14
beribadah nah ternyata itu tidak hanya di masjid yang harus kita bentuk tapi juga di rumah kita masing-masing dua aktimus Allah sehingga rumah itu menjadi tempat salat yang sangat baik karena ini cermin daripada simbol ibadah di dalam ajaran islam shalat adalah tiang agama maka banyak sekali ya apa unsur-unsur lain yang akan bisa membangun sebuah rumah tidak hanya bangunan dari er yang ibadah Ini Tiang salat ini ada tiang-tiang lainnya Jadi ibadah kita ketika solatnya sudah baik nah kayak
17:46
karena itu rumah yang dijadikan sebagai masjid ini tidak hanya digunakan untuk surat tapi juga untuk banyak berpikir yakni buyutin adlinalloh hancur paa Kyuhyun Keroppi hasmukh jadi dalam ah rumah ini tentu sangat diizinkan oleh Allah untuk ditinggikannya ditinggalkan rimet Allah ditinggikan ajaran Islam ya bahkan juga ditinggikan derajat para penghuninya ya tiga didalamnya digunakan banyak untuk berdzikir menyebut bahwa tentu kita ingin menciptakan rumah sebagai akhlak keluarga sebagai ahli
18:17
ibadah ini tidak hanya banyak Salatnya ya banyak zikir tetapi juga banyak berinteraksi dengan Alquran yang kita ingin membentuk warganya sebagai pekerja ahli Alquran yaitu yang akan menjadi keluarganya Allah yang betul-betul diistimewakan menjadi ketika Rasulullah ditanya bahwa Allah itu memiliki keluarga dari manusia tapi Siapakah mereka Maka haruslah menjawabnya Um ahlul quran Ahlul Ahwa Satuhu mereka
18:48
adalah ahli Alquran yang menjadi keluarganya Allah jangan istimewakan jadi keluarga kita harus dikondisikan di untuk bisa menjadi ahli Sayang banyak Salatnya ya banyak dzikirnya banyak tilawah Quran ya Bahkan menjadi cermin terhadap pembentukan karakter atau kepribadian yang baik bagi keluarga di dalam rupa bulan Romadhon ini memang oleh dari atau untuk bisa bentuk muslimah muslim ataupun muslimin
19:21
dan kaum muslimah yang benar-benar berakhlak mulia sehingga tidak boleh ada kata-kata keji tidak ada perlakuan buruk ya karena itu semua akan merusak nilai tahun kita jadi dengan Romadhon ini memang tepatlah kalau keluarga ya habis jadikan sebagai keluarga Andi ibadah yaad Andi dalam hadits bahkan disebutkan kita ingin tentunya menciptakan keluarga yang memiliki istana di surga yang tertinggi tidak hanya di emperan surga
19:51
ya di teras surga tapi bukan di tempat yang paling rendah di dalam surga tapi sedapat mungkin kita ingin Hai guys surga yang paling tinggi karena kita akan jadi sahabat berbahagia kemudian juga tetangga dekat rosulassalam kita sekarang tidak bisa menjadi sahabatnya kita tidak sih hidup tidak hidup sezaman dengan beliau kita juga tidak menjadi tetangganya ya tapi kita berharap Allah berikan tempat pada kita untuk jadi sahabatnya menjadi tetangganya nanti dalam surga itu dalam surga yang tertinggi tapi disitu
20:24
disyaratkan oleh Rasulullah yang hanya bagi orang yang baik akhlaknya yang mulia akhlaknya ketika Rasul mencekik menceritakan tentang Siapa saja orang yang akan dalam mendapatkan hak duduk di dalam surga salah satu diantaranya itu lebih baik tempe al-jannah preman hasil makhluk-makhluk yang dan nanti di dalam surga itu ada istana atau rumah yang terletak di surga yang tertinggi untuk orang-orang yang baik akhlaqnya ya nah
20:56
jadi eh kalau kita lihat di dalam hadits ini maka Hai kecepat mungkin eh kita ingin menciptakan keluarga yang berakhlak warga yang rajin salat keluarga yang rajin berdzikir keluarga dan rajin interaksinya dengan ya Alquran dan itu akan jadi ibadah yang optimal sepanjang Ramadan kita manfaatkan ini untuk bisa menjadi kebaikan kuasa kemudian urgensi yang kabupaten adalah kita ingin menciptakan keluarga yang berhak untuk
21:27
menjadi Ahli Surga di dunia dan ahli syurga di akhirat suasana Romadhon yang bisa kita bentuk sebagai bulan beribadah bisa menaklukkan enak lu ya bisa mengendalikan emosi etnis yang tercermin adalah kesabaran keikhlasan cinta kasih yaumuddin saling mendoakan saling meringankan beban bahkan yang akan menjadi sangat tepat untuk mengantarkan keluarga yang akan sama-sama merasakan beban tidak hanya di dunia bahkan di
21:59
hari akhir Hai agar semuanya dicampur banyak yang sholeh sekaligus memperbanyak pahalanya karena dibulan Romadhon berlipat-lipat pahalanya ya amal yang wajib dipastikan akan 70 kali Amalia eh lain seperti amal yang wajib Bahkan dalam satu Hadis ya setiap amal di bulan Romadhon dan pertanda akan 700 kali lipat lebih Nah jadi kita Khan badan mempersiapkan keluarga yang siap untuk menjadi penghuni surga tidak hanya surga di
22:29
dalam kulkas nah karena itu kita harus bisa mengkondisikan dan mempersiapkan keluarga untuk bisa ia beribadah secara optimal ditularkan ke Adapun kiat praktis nya dimulai dari persiapan ya Kemudian yang kedua dari adab-adab sepanjang bulat pepat Persiapan apa saja yang dilakukan oleh suami istri ayah dan ibu ya ilang keluarga sambil juga mempersiapkan anak-anak yang sama seperti orangtuanya yang pertama yaitu
23:00
lu menjelaskan keutamaan-keutamaan Romadhon suami-istri harus paham kembali harus ingat kembali apa saja menjadi keutamaan Romadhoni begitu banyak sekali kalau kita baca dari hadits Rasulullah bahkan juga dari ayat al-qur'an tentu yang paling banyak sekali hadits-hadits Rasulullah menjelaskan tentang anggota melemah dan ini karena kita sudah kalau tidak mengingatnya dengan begitu baik setelah kita sibuk dan banyak urusan 11 bulan yang lalu maka kita harus
23:31
mengingat kembali menjelaskan kembali kepada keluarga ya tentang utama rumah dan ini agar apa ya Harapan Kita bisa membangun motivasi membangun Motivasi Terhadap seluruh warga agar punya rencana ya dan bahkan punya misi dan punya visi yang sama dalam keluarga untuk bisa menghasilkan ibadah yang optimal di bulan Ramadan jadi kita buka lagi ya tentang hadits-hadits tentang saja yang memperjelas tentang keyakinan
24:04
kita kepada utama keutamaan bulan Romadhon dan luar berkahan yang terkandung di dalamnya kita berikan pengertian kepada anak-anak untuk tidak Terlewatkan sedikitpun dari kota Moskow Taman tersebut Jeff dan kita beritahu ya agar bisa mencapai semua keutamaan tersebut Ya kita harus menjadi orang yang taat sama Ditaro paduannya orang yang rajin beribadah kepada Allah subhanahuwata'ala jadi tidak hanya untuk ya suami saja atau istri saja atau
24:34
anak-anak tetapi untuk seluruh anggota keluarga Jika di rumah kita bahkan ada orang tua di rumah kita ada asisten rumah tangga semua harus tahu agar tidak ada satupun orang di dalam keluarga kita yang tidak mendukung pada upaya kita untuk bisa mewujudkan ibadah yang optimal di bulan Romadhon jangan sampai nanti ada yang menghalang-halangi atau jadi cobaan jadi ukir bagi kita ya ia melanjutkan ibadahnya dengan baik begitupun dengan anak-anak anak-anak yang kecil pun yang baru lima tahun ke
25:06
tahun tiga tahun kita kondisikan ya dengan kota Moskow Taman ini setidak-tidaknya mereka ada sedikit pemahaman bahwa bulan Rabbani bulan yang agung bulan yang mulia yang harus diistimewakan 6 udah-udah dia semacam itu akan terbangun deh motivasi bersama untuk ya Manchester ibadah kita secara optimal di bulan Roman kemudian ya kedua persiapan kita harus menumbuhkan perasaan rindu ya perasaan gembira yang
25:36
perasaan optimize untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya jadi kehadiran Romadhoni akan kita tinggi diet karena apa kita sudah sangat merindukan kalau kita juga sangat gembira sekali untuk menyambutnya di bulan yang sangat istimewa pukulan yang sangat Agung sekaligus kita punya rasa optimis Insyaallah saya mampu tampil badut Hai sepedahnya lebih daripada tampan Jerman Anggaplah ini Romadhon yang terakhir kalau kita punya pemikiran bahwa inilah Romadhon yang terakhir kita
26:07
akan Gresik saat ibadahnya kita akan khusyuk tali badannya kita akan fokus yang menggunakan Waktu demi waktu untuk beribadah pada otot pernafasan Nah jadi jangan sampai ada Kesan gimana ya bulan Romadhon dipersiapkan Demi Kita enggak ada persoalan move Android tidak perlu demi perjuangan kita dah mencatat ibadah kita di bulan kok tidak ada tidaknya bagi kita situasi apapun yang terjadi di tengah-tengah kita memang hakekatnya dunia itu adalah ujian ya makanya pantas
26:38
yang paling baik ketenangan bagi keluarga itu kalau ada istri shalihah yang paling sewaktu yang paling baik dalam karya itu paling sedang dalam keluarga itu kalau ada imam yang soleh daripada suaminya itupun yang paling baik dalam keluarga kalau kita memiliki anak-anak yang bisa menjadi Permata Hati penyejuk hati dari Imam ya Bagi orang-orang yang bertakwa Lain Ikan berakhir kekompakan diantara semua ya anggota di dalam keluarga nah tumbuhkan rasa Rindunya rasa senangnya kewira nya dan
27:09
resepsionisnya buka ya rasa beban yang kita Munculkan gimana di Romadhon nggak ada kejutan rumah tangga yang boleh masuk ya kelingkungan Dek Iya kemudian juga mukanya kita harus mengurus segala macam sendiri belum lagi ada kegiatan-kegiatan yang lain justru disitulah kalau kita memang sudah persiapan dari sekarang kita memikirkan berbagai macam strateginya memikirkan berbagai manusia praktis kiat suksesnya ya agar kita tidak akan jadi orang yang disia-siakan di bulan Romadhon karena kita tidak bisa menggunakan kesempatan
27:41
meraih keberkahan dan keuntungan jumlah Madonna untuk bila yang ketiga yaitu mengajak keluarga untuk banyak peristiwa dan bertobat untuk bisa mensukseskan ibadah Ramadhan itu Hasil landasi oleh hati yang bersih jangan hati yang masih banyak dosa nya masih banyak gelapnya ya masih meremehkan perbuatan perbuatan fasik ya tapi harus kita bersihkan sebanyak bersihkanlah jiwa kita ya dengan banyak beristighfar dan bertaubat mudah-mudahan
28:12
Demak dengan semakin bersih menyayat hati kita maka semakin besar Keinginan kita ya harapkan kita bahkan yang ikhlas kita tidak hanya dikatakan memiliki tekad yang bulat dan besar ya untuk bisa memperjuangkan ibadah ini sukses hiburan rumah ini kita ajak seluruh keluarga agar semuanya siap menghadapi Romadhon dan hati yang bersih sehingga hati akan menjadi tempat Hidayah yang sangat subur ya untuk bisa menjadi penggerak ke
28:43
ibadah kita mati di bulan Romadhon kemudian yang keempatnya ya membuat puisi bersama membuat isi bersama di dalam keluarga PC apa yang ingin kita capai ya untuk eh Hai mewujudkan Yes tujuan ibadah Ramadhan ini agar semua orang didalam keluarga mengarah kepada pencapaian visi tersebut misalnya keluarga bahagia yang bisa meraih Taqwa keluarga yang bahagia
29:14
yang bersama-sama beribadah kepada Allah yang keluarga yang bahagia yang bersungguh-sungguh kvba wujudkan nilai-nilai keislaman apapun yang ditulis di dalam visi kita di dalam keluarga kita kompak karya antara suami istri Setelah itu kita sampaikan tujuan kita di bulan Romadhon harus mencapai ini kepada anak-anak kita nah ketika kita bisa melakukan persiapan semacam ini maka sudah jelas ada fisiak yang
29:46
kita ingin capai selama sebulan ini kemudian setelah itu membuat target-target ibadahnya target-target ibadah dibulan Romadhon dipersiapkan dari semenjak awak sedapat mungkin ntar itu harus lebih baik daripada yang sebelumnya sebagaimana kita kalau kita untuk urusan dunia kita selalu ingin yang lebih kendaraan kita berharap dan berdoa berikhtiar bisa beli motor setelah punya motor anak bertambah kita berdoa berharap berikhtiar lagi dengan
30:16
sungguh-sungguh agar bisa punya kejadian cukup untuk keluar ya Kita berharap punya mobil dulu belum punya rumah nggak papa kontrak tapi setelah mantra kita punya anak banyak kita berpikir bagaimana masa depan anak kita hari tua kita kita sudah berpikir ingin punya rumah sendiri nah di dalam kehidupan dunia kita selalu meningkat keinginannya begitupun di bulan Romadhon kita harus tingkatkan profesional target kita di dalam ibadah Ramadhan ini agar kita bisa menciptakan eh apa allahummaj'alhu Aero
30:48
UNRI akhirahu bahasa roam Alit khawatir mukhoyam yauman al-khafi doa Rasulullah menyebutkan bahwa kita bisa menjadikan umur kita yang terbaik adalah di akhirnya Ya aman yang terbaik adalah yang di akhir yang jadi produk a-apa usia cita ya dan menjadikan hari yang terbaik pada saat berjumpa dengan ubah Berarti ada saat pukul hutan bahwa kita harus bisa menciptakan ya target hidup itu selalu kepada yang lebih baik khususnya lagi ini targetnya ibadah memadatkan Nah
31:19
demikian juga Eh kalau kita lihat Bagaimana Rasulullah salah mengarahkan kepada kita untuk bisa menciptakan Hari ini bete pada hari yang kemarin ya Dan hati akan datang jam jadi lebih baik dari hari ini ya karena itu harus ada nih musyawarah keluarga ya yang membicarakan tentang target ibadah suami apa saja ibadah dicatat apa saja to amalan hariannya ya nanti dalam sebulan harus berapa bisa aja target yang dicapainya apa saja kuantitasnya ya begitupun istri yang begitu pun dengan
31:50
anak-anak Tunjukkan bahwa ayah dan ibu benar-benar jadi contoh cerita dan bagi anak-anak dalam mencapai target ini yang sampai Ibu Sri 1jus bocorannya anak Coss A7S baca Qurannya kita sebagai ibu harus mencerminkan sebagai seorang peta dan terakhir tambah dari tilawahnya Adakah yang sudah kita berani amal beri berani menambah kuantitas amalnya yang tadinya hanya membaca seorang teman dengan ada buat ya kemudian juga mungkin membaca
32:21
tafsirnya ya Nah ini harus bisa membangun menunjukkan bahwa target itu jelas ya Apa yang akan kita perjuangkan selama rumah dan ini memang betul kita ingin optimal ibadahnya maka yang kita targetkan bukan baju lebaran yang tapi Ibadah apa saja yang ada di bulan Romadhon itu yang Nanti pada saat akhir Romadhon kita sudah bisa mewujudkan target target tersebut selain daripada ibadah habluminallah kitapun akan buat
32:52
target ibadah habluminannas misalnya tentang sedekah setiap sore detik saya Ayo kita bisa bersedekah untuk bukan tokoh sekuler tanpa arah seperti orang yang berkuasa dan akan juga eh dibebaskan dari api neraka ya berlebihan tentu kita akan mendapatkan pahala yang lebih daripada diri kita sendiri nah karena itu kita juga membuat target-target tidak hanya terkait dengan
33:23
ibadah pembinaan wah tapi juga badan habluminannas broken juga ada target ibu yang biasanya lebih mudah terpancing lebih mudah terpancing emosi pada anak target misalnya sabar 30hari sabar siap 24jam sabar dalam sepekan Ya kali 24jam dan sabar dalam sebulan ke 24jam ada ibu yang misalnya berkorban ikhlas dalam berkorban 30 hari misalnya sedetail itu pun boleh bagus ya Jadi kalau misalnya anak misalnya tidak ada yang bisa
33:56
membantu ada target-target besar yang bisa diambil hari enam misalnya misalnya dalam hal tersebut ada yang tertinggal sehingga dia harus mengajar maka tetap akan menjaga keikhlasannya dalam berkorban untuk keluarga dia tidak akan mengeluh ketika harus bekerja sendiri di dapur ya dia tidak akan mengeluh Ketika Harus cuci pakaiannya ya untuk badan aja juga tidak akan mengeluh ketika dia misalnya harus bisa membersihkan rumahnya happy but tetap punya pemikiran positif kalau saya hari ini bisa membantu anak-anak
34:28
saya supaya bisa mengejar target ibadahnya mudah-mudahan apa yang saya tidak bisa lakukan tapi pahala Saya tidak akan jauh Tertinggal dari anak-anak saya karena anaknya pun ya akaya memberikan Ipah lama sorenya dengan izin Allah subhanahuwata'ala Allah akan memberikan amal pahala kepada orang yang memberikan fasilitasi dukung alias dan kemudahan kepada siapapun yang beribadah ya nah jadi ibu pun tetap akan semangat ya apalagi itu akan jadi target ibadahnya kemudian suami
35:00
Hai Android banyak kepada istri karena dia tahu isinya punya target besar di bulan Romadhon ini begitupun isi tidak akan memperbanyak pada suami karena itu pun tahu ya kamunya punya target besar dalam ibadah jumlah Romadhoni jadi Subhanallah ada kekompakan keharmonisan yang ada yang apa hubungannya Sinergi Amalia Sinergi antara yatra suami istri ayah dan ibu bahkan dengan anak-anaknya nah ini dikondisikan dari semenjak sekarang ya dari semenjak sekarang
35:30
kemudian juga eh kita Selain itu harus bisa ya memperbanyak keteladanan persiapan kita disini harus dimulai dari sekarang keteladanan Orang tua harus benar-benar ditonjolkan di hadapan anak-anak karena sebetulnya persiapan itu masih dari bulan Rajab ya kalau kita ikut kepada sahabat yang basah itu persiapanmu dari bulan Rajab bulan Sya'ban yang kemudian masuk cepat tapi tidak mengapa kita masih
36:02
punya waktu ya untuk bisa mengukuhkan keadaan kita dari orangtua dalam semua kegiatan Amalan sehari-hari kita jadi kita sudah mulai meningkat ya bagaimana Kamu lahirnya shalat shalat sunnahnya bawahnya dzikirnya ya baca Mas suratnya ya kemudian juga eh Selain itu tentu kita mendalami hal-hal yang terkait dengan ibadah ramadhan kita agar kita nanti bulan Ramadan sudah memiliki bekal pengetahuan dan pemahaman yang cukup ya
36:35
kemudian paling utama juga dari keadaan itu adalah kepada akhlak daripada orang tua sambil mengkondisikan anak untuk bisa siap menghadapi Romadhon bagaimana kita benar-benar memberikan Akhlak Yang Mulia kepada mereka sehingga mereka sangat terkesan ya dengan keadaan kita dan sangat lepok mempersiapkan atau mempersiapkan mereka menghadapi Romadhon ini Hai kemudian Selain itu eh membangun kekompakan dan kebersamaan suami-istri
37:08
sedapat mungkin jangan ada percekcokan dalam satu hal jangan ada perselisihan pendapat dalam satu Hatta ingin membangun kekompakan bersama anak jadi kitanya harus banyak bersepakat dulu ya kita para orang tua sebanyak berpangkat dulu dalam banyak hal yang terkait dan ibadah rumah dengan ini agar kita tidak akan lagi memperbincangkan perbedaannya semua perbedaan sudah kita tutup kita selesaikan dia dengan komitmen bersama kesepakatan bersama agar kita bisa
37:39
membangun kekompakan dan kebersamaan misalnya ya Eh istri ingin selama Romadhon tidak boleh menyetel TV tidak boleh menggunakan alat-alat elektronik untuk game dan untuk lain-lain yang mengakibatkan sia-sia tapi ayah karena tidak mau direpotkan enak banget tidak bersepakat untuk itu nah ini tidak akan bisa berhasil jadi harus ada kekompakan dan kebersamaan nanti ada peraturan-peraturan untuk
38:10
membuat efisiensi dalam masalah-masalah pekerjaan duniawi yaitu juga harus kompak dari awal harus terkondisi dari awal harus ada kekompakan dan ada kebersamaan sehingga Apapun akan dilakukan itu benar-benar dengan amal jama'i yang baik ya dan juga dituntaskan bersama-sama sekaligus selalu amal itu disebabkan dengan berceramah kemudian yang ketujuhnya membuat peraturan kita harus berperaturan selama bulan Romadhon lebih disiplin lebih ketat lebih terarah
38:41
ya lebih mengoptimalkan penggunaan waktu ya lebih memanfaatkan amal-amal yang diwaktu yang utama ya memprioritaskan amal-amal yang wajib tapi juga menumbuhkan kegemaran pada amal-amal yang sudah Dan ini semua dibuat peraturannya bagaimana brand itu disepakati oleh suami isi dan oleh anak-anak jadi misalnya ya Eh kita harus sabar kita menyatakan jumlah Romadhon nggak ada yang marah enggak ada boleh nggak ada yang boleh bertengkar gak ada yang boleh berputar mainin
39:13
berurutan makanan apapun itu kita sebutkan kepada anak-anak agar memang tata tertib dan peraturan ini bisa membuat kita lebih kondusif benar-benar beribadah sehingga tidak ada gangguan-gangguan emosional yang merangsang kemarahan ya ayah dan ibunya begitupun kita ya kalau sudah ada peraturan tomatis kita yang akan menjadi pelaku utama keberhasilan peraturan itu dilakukan atau tidak tapi dengan demikian kita juga harus
39:44
mempertimbangkan usia anak-anak negatif pada saat yang sama kita juga harus memanfaatkan momentum Ya semua waktu di bulan Romadhon ini agar anak-anak terkondisi pada ya amal-amal yang baik nah ini dibuat peraturan ia disepakati kemudian ditulis ditempel Ya udah di tempat yang jelas bisa dibaca bahkan misalnya misalnya Berapa hari sekali kita bacakan peraturan ini untuk diingat kepada semua anak-anak ya teh seperti kita juga membacakan
40:14
target-target ibadah ya di setiap kepekaan untuk mengingatkan anak bahwa pekan ditarget harus sampai kesepian jadi emang hati target itu sedikit doang bisanya adalah sebulan beberapa kelihatan kacang tilawahnya ada mungkin satu kalihatan ngebaca terjemahnya untuk tadabbur ya Nah ini juga diberi Downhill sukain nanti bisa diem Taqwa ya er sesuai dengan ke waktu yang kita miliki
40:43
dan setiap hari itu bisa mencapai target yang minimal ya kemudian juga selain itu kita lele membuat jadwal ya membuat jadwal yang akan secara secara disiplin yang secara ketat sehingga dengan demikian tidak hanya ada peraturan tapi jadwal kegiatan yang sudah ada ini momen ketika apapun lebih
41:14
ini sangat baik ya untuk membuat jadwal yang bisa disiplin di dalam rumah dengan kontrol kita para orang tua akhirnya dengan demikian kita bisa selalu optimal kan waktu kita untuknya beribadah kepada Allah subhanahuwata'ala terbang sebetulnya optimis ibadah itu kan tidak hanya dibulan Romadhon kita merasakan Betapa sulitnya dengan banyak kegiatan banyak tugas sejuta bulan Romadhon sementara sekali badan ini kita punya banyak kesempatan kelahiran disimpan
41:46
demi sehingga berusahalah untuk bisa ya membuat jadwal amalan sehari-hari sekaligus nanti setiap akhir pekan itu ada I serangan target apa yang sudah dicapai pada sepekan tersebut dari setiap Abangnya kemudian yang terakhir yaitu mulai beradaptasi dengan Amaliah rumah ke target-target yang sudah kita rencanakan itu kalau misalnya tiada yang sehari Bu baca Quran 3juices kemudian
42:19
baca terjemahannya satu jurusannya Nah itu bagaimana kita beradaptasi dari sekarang sudah dimulai jangan sampai nanti begitu kita masuk padahal gula Romadhon baru kita memikirkan waktunya kapan ya nya bagaimana mencapai targetnya ya pada saat yang sama kita tidak mampu lagi bisa ya memulai seperti orang yang sudah terbiasa Tapi saat kita sudah mulai beradaptasi dari sekarang ya kita sudah mulai mengkondisikan diri
42:50
mulai banyak baca Qurannya boleh banyak pacar terjemahnya mungkin yang punya targetnya bertambah palanya dari sekarang juga sudah di Sebutkan aja jadwalnya targetnya dan pengkondisian nya biasanya setengah lama sehari mungkin bisa ditambahkan dia setengah halaman lagi penanti barangkali di bulan Romadhon bahkan bisa jadi ya karena dalam kondisi perut kosong semangat tinggi rasa optimis ya kemudian juga sungguh-sungguh fokus dan ada target yang dicapai bisa jadi nanti
43:22
digelar Beda sehari bisa satu lembar Risa dua halaman nah ini Asmaul diadaptasikan ke mulainya dari semenjak sekarang Sehingga pada saat Romadhoni itu sudah mulai kita sudah mulai agak terbiasa ya dengan amal-amal yang sudah kita lakukan dan semenjak saat kemudian ada penyair adab-adab yang kita lakukan pada bulan Romadhon agar kita bisa ya meraih ya optimisasi keluarga dalam ibadah umrah Romadhoni Ayah yang pertama
43:54
yaitu sukses kepada anak dari kedua orangtua turut Hai jadi harus bisa mewujudkan kesuksesan keadaan Ade bagi kedua orang tua ini faktor utama dan faktor yang paling penting dalam segala hal ya dalam ibadahnya dalam akhlaknya ya dalam perilaku sehari-harinya ya kepribadiannya dari sedapat mungkin ya Eh menjadi faktor terbesar Ya bagi keberhasilan keluarga agar bisa optimal
44:24
ibadahnya Nah karena itu memang harus ada banyak kesepakatan antara ayah dan ibu yaitu sebelah sebelum bicara dengan anak-anak ayah dan ibu harus bersepakat dulu tadi tentang visinya tentang target ibadah Bang jadwal yang memungkinkan bagi keduanya setelah itu nanti bagaimana juga dengan karena jadwal amalan sehari-harinya Bagaimana adaptasi dari sekarang antara suami-istri bisa Jadi kalau yang rajin tidak hanya shaum
44:58
senin-kamis bahkan mungkin Hai sudah memperbanyak tomat lagi yang sedang punya Kok belum terus saya kok gak taunya ibu-ibu yang belum melahirkan ya yang punya nifas punya hutang banyak tentu saat ini sedang giat-giatnya togel naik tunggu pakai sudah si untuk persiapkan badan bisa menjadi lebih baik dan sekaligus itu akan bisa menjadi teladan yang bagi anak-anak anak-anak anakku lebih mudah untuk dengan
45:27
kepadanya daripada dengan qanaah apalagi dengan nasehat dan arahan kemudian juga yang kedua harus menciptakan budaya keluarga yang sungguh-sungguh yang serius ya yang bekerja keras kita itu untuk bisa menumbuhkan shalat diawal waktu guru ada kesembuhan ada kerja keras pada keseriusan ada banyak Daan Jahja apalagi
46:00
tangga yang bumi anak kecil-kecil sudah tidak punya asisten rumah tangga kemudian bakal ke selain itu kita juga harus bisa ke bersungguh-sungguh untuk mencintai amalan-amalan yang sudah kita bisa gemar melaksanakannya pernah orang yang paling baik di hadapan Allah itu yang bisa bersungguh-sungguh untuk melaksanakan yang wajib sampai Allah mencintainya kemudian dia terus yang meningkatkan kegemaran Hobi saya mencintai amalan yang tengahnya sehingga
46:31
Allah akan menjadi matanya untuk melihat menjadi telinganya untuk mendengar yang menjadi tangannya untuk bergerak menjadi kakinya untuk berjalan lengkap layar hidupnya menjadi orang yang berlabel dan oleh dengan penjagaan Allah subhanahuwata'ala selain itu apabila dia berdoa apapun banyak dikabulkan oleh Allah Subhana itu untuk kebaikan dan apabila dia Meminta perlindungan Allah pun akan berikan perlindungan jadikan kita butuhkan disaat sedang sulit ke ini ya Bahkan untuk orang yang sedang berlimpah kenikmatan juga membutuhkannya
47:04
karena nikmat itu bisa jadi ujian tidak hanya busi bayaan jadi usia agar kita tak bisa Istiqomah yaitu untuk bisa mewujudkan kita cinta kepada amal yang wajib dan Ahmad yang sudah untuk bisa dilakukan di waktu yang utama maka kita harus bersungguh-sungguh ya serius kerja keras dan ini mulai dibudidayakan mulai dibudidayakan di dalam keluarga tidak hanya milik orang tetapi juga ya kita budayakan untuk bisa menjadi yang
47:34
kesembuhan keseriusan dan kerja kerasnya anak-anak tanpa itu kita tidak akan bisa mewujudkan jatuh cinta dengan nama yang wajib dan gemar dan amal yang pernah kemudian yang ketiga fokus mewujudkan visi ya isi edan target ibadah yang sudah ditetapkan jadi eh Hai banyak Nanti kegiatan-kegiatan yang seandainya tidak mendukung pada
48:05
terwujudnya Visi dan target ibadah Romadhon kita istirahatnya ya kita liburkah Halo orang-orang Ya aku umumnya masyarakat di tengah-tengah mereka itu sampai magis Taklim yang biasanya kalau mereka lakukan setiap kali berbagai bacaan buka begitu muram badan itu mereka tutup mungkin sejarah awalnya karena agar mereka bisa fokus beribadah pada bulan Romadhon Nah apalagi hal-hal
48:36
lain yang terkait dengan masalah-masalah duniawi kemudian yang keempatnya ya mengutamakan skala prioritas dalam hidup kita itu banyak yang penting tapi kita harus pandai memilih yang paling penting dalam amal kita ya dan dalam usaha kita banyak yang bermanfaat tapi kita harus pandai memilih yang yang bermanfaat dalam ibadah kita pasti semuanya berpahala tapi kita juga harus pandai mengutamakan yang paling besar
49:08
pahalanya dalam hidup kita ada hukumnya wajib sunnah mubah bagaimana kita mengutamakan yang wajib daripada yang sunnah dan mengutamakan it yang sudah daripada yang wajib dan tentu berusaha meninggalkan ya yang haram ya dan yang makruh ya #apa kita memperbanyak amal abad yang sunnah dan tidak tertinggal untuk melaksanakan yang wajib juga ke waktu yang utama kemudian er dalam
49:39
secara prioritas ini juga kita harus mengutamakan yang paling urgen daripada yang pentingnya daripada er apa namanya banyak ya kepentingan yang harus dilakukan terutama ibu-ibu kepada saat nanti 10 hari quiet jangan sampai tergoda oleh persiapan Lebaran ya karena itu hanya hal yang sunnah saja semoga wajibnya kita Istiqomah sampai ya akhir Romadhon bahkan kita ingat Pulau terakhirku
50:11
Rasulullah lebih bersemangat dan lebih banyak berkorban untuk yang memberikan amal yang terbaik di penghujung romantis sebagai pengunjung kemajuan ya Tutup V10 hari terakhir ini adalah hari yang paling istimewa sebab pada malam lailatul qadar kemudian juga eh kita ke yang kelimanya adalah meringankan beban satu sama lain jadi karena kita ingin memberikan kesempatan kepada setiap
50:42
orang dalam keluarga kita untuk bisa optimal ibadahnya Maka jangan berikan beban kepada mereka beban yang ada saja harus diringankan ya karena itu jangan menambah-nambah beban yang tidak ada yang tak berhenti suami menuntut ABC yang akan membeli istri sehingga banyak menggunakan waktu Hai dari itu akan mengganggu ya ibadahnya istri jangan menuntut suami peran apa yang lebih banyak pada perhatian yang lebih besar sehingga nanti akan menuntut ya buat istri
51:11
sementara dia akan ya kesulitan untuk ya beribadah yang lebih baik daripada yang sebelumnya jadi Justru harus punya prinsip eh di dalam keluarga itu harus saling meringankan beban nah coba ini kita hidupkan dalam seluruh anggota keluarga suami bisa meringankan beban istri izin bisa dengan berbentuk wangi ayah dan ibu bisa meringankan beban anak-anak pusat meringankan beban orang tua jadi anak juga tidak banyak tuntutan minta itu minta ini ya ketika di bulan
51:42
Romadhon bisa jadi kita harus hemat detik sehingga dengan menu yang sederhana karena apa kita dalam kondisi tetapi masih ingin bersedekah kita dalam kondisi Epic kita punya kewajiban mungkin dalam setahun ini ya Ada zakat profesi mungkin ada zakat mal ya yang tentu ini juga harus kita lakukan nah meringankan beban satu sama lain ini eh akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar tidak hanya untuk pribadi tapi
52:15
untuk seluruh warga tidak hanya di dunia bahkan di hari akhirat sebab kalau kita tolong manusia itu hanya berdasarkan keterbatasan potensi yang kita miliki Apakah itu tenaganya waktunya ya perhatiannya hartanya ilmunya jalan lain tapi Allah yang membantu kita tanpa ada keterbatasan kepemilikan Allah itu Maha Kuasa Allah itu maha pemilik oleh itu Maharaja sekaligus Allah juga Maha Pemberi sedangkan Rasul berjanji uang
52:46
Luthfi Aulia Abdi makan all about Yi dan Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selama dia masih menolong saudaranya Nah apalagi ini keluarga yang menjadi kewajiban kita ya yang keenamnya yaitu banyak beramal berjamaah sebab kalau bercak beramal Sendirian itu lebih mudah digoda oleh nafsu sedangkan kalau kita beramal berjamaah sulit ya untuk digoda nya bahkan resapan di hari-hari biasa sulit
53:18
juga doa menggoda orang yang sudah berjumlah berdua apalagi berjamaah sekeluarga ciptakanlah ya amal-amal itu banyak kerjaan misalnya waktu tadarus kepada rusak bisa bersama-sama ia dengan sadar us masing-masing sesuai dengan bacaannya itu lebih membuat kita bersama Kris juga saling memberikan motivasi lebih dari itu jadi ada budaya kompetisi karena kita bisa melihat saling menanyakan sudah sampai juz berapa Sudah Tahun berapa kali dan lainnya nah banyak
53:49
beramal berjamaahnya ini akan sangat bagus kalau yang terkait dengan ibadah habluminallah dan ibadah habluminannas jadi misalnya pekerjaan rumah tangga hai aduh laksanakan berjamaah jadi cepet selesai ketika cepet selesai cuma punya akun Semua orang punya waktu untuk bersegera beribadah yang terkait dan hablum minallah kemudian yang ketujuh ya memanfaatkan waktu untuk orientasi akhirat memanfaatkan waktu untuk orientasi akhirat kita sudah banyak yang
54:21
menyisihkan waktu untuk amal-amal duniawi di 11bulan cobalah dalam tetap sebulan ini ya kita benar-benar memanfaatkan waktu itu Waktu itu untuk orientasi akhirat jadi kalau kita lihat nasyroh pada sahabat ya mereka itu sampai dari beberapa bulan sebelum Romadhon bahkan sudah menabung khusus untuk anggaran dia di bulan Romadhon sekalipun harus bersedekah harus berinfaq halus mungkin juga memberikan
54:52
sedekah jariyah untuk mengeluarkan zakat dan lain-lain ya yang tidak zakat Fitra bahkan juga zakat mal Tapi itu sudah benar-benar Hai disisihkan untuk konsentrasi ya Di bulan Romadhon itu hanya untuk sama akhirat jadi tidak akan mencari nafkah dengan sekuat tenaga ke untuk bisa beramal dihari hari-hari Romadhon Bagaimana mungkin ya suami akan terus ya beribadah maksimal optimal kalau masih banyak sibuk dengan urusan mencari
55:23
nafkah nah jadi memang sudah betul-betul ditebak itu dipersiapkan untuk ya orientasi akhirat sebetulnya oriente seret itu sepanjang waktu karena kita juga bangsa-bangsa bentar Tapi kalau Ramadan itu lebih diingatkan lagi lebih disadarkan lagi ya waktu ini yang sangat istimewa ya yang luar biasa banyak sekali balasannya dari Allah subhanahuwata'ala keistimewaannya tercermin dalam keutamaan Romadhon yang
55:55
akan bisa menaikkan derajat taqwa kita ya amok coba Tolonglah kita yaitu merasa diawasi oleh Allah menambah keinginan dan keikhlasan kita dalam beribadah ya kemudian bisa menciptakan bulan berlomba dalam kebaikan ya acustico oleh itu selalu memantau melihat mengawasi bagaimana awal kita berlomba desa atau masuk ke bulan berlimpah ampunan berlimpah Rizki berlimpah kebaikan itu
56:26
semua karena pada bulan Romadhon berita Ahmad kemudian dasar-dasar dihapus doa Shooter kabul Pintu Surga SMA terbuka pintu neraka semua tertutup ya 6 kemudian setan dihapus ya er pahala berlipat ganda luar biasa Kemudian ke ada malam Lailatul Qadar yang tinggi sekali nilainya ya dengan juga kita akan dikembalikan ke Fitrah bersihkan dosa-dosanya dan kita akan digolongkan
56:56
pada akhir Surya nah tentu ini akan sangat berharga sekali buat kita untuk bisa eh aku kita menyiapkan waktu kita untuk orientasi akhirat kita kemudian yang kedelapan yaitu bersegera dalam beramal ya jangan menunda-nunda kita bertambah kalau berdesain kemudian juga pahala cepat didapatkan tentu kemudian Selain itu Eh kita terbiasa jadi orang
57:27
yang siap bersaing siap berlomba dengan siapapun karena kita selalu menjadi yang terdepan bukankah kita ingin menjadi orang yang selalu menjadi pemenang Ya wassabikuna stabil kunu like al-muqorrobun sih jannatinnaim ya orang-orang yang selalu berlomba mereka akan jadi pemenangnya mereka so mendekat pada Allah berarti melekat pada surga yang penuh nikmat Nah kita di masa globalisasi ini lebih ditekankan sekali untuk esok tidak terlalu terasa Edi era
57:57
globalisasi nya ya tapi sekarang sekali Siapa yang tidak siap kesehatan tersingkir ya tidak akan jadi apa-apa ya tidak menjadi orang yang hebat tidak akan jadi orang yang punya banyak kontribusi ya tidak punya pengaruh ya dan tidak akan ditembak perubahan pada zaman yang semakin sulit yang semakin menantang ya karena itu memang kita harus siap untuk mengkondisikan ya keluarga siap berkompetisi dengan mudah karena itu dengan bersegera beramal
58:28
tidak menunda-nunda maka kita akan menyiapkan keluarga untuk bersaing berkompetisi menjadi pemenang kita kaum ibu nih terutama yang suka banyak alasannya ya Rasulullah menyebutkan Ya Allah menyebutkan pada istri terasa begitu lesu nak hari menangis rakyat Kamu harus menjadi orang yang tidak seperti perempuan-perempuan biasa kita harus bagi perempuan-perempuan hebat hebat kan kita bisa menjadi pemenang untuk bisa lebih dulu menuju surga yang kau
59:00
Yo what's Nah itu suasana di bulan Romadhon itu sangat eh Ma besar cari peluangnya dan sangat mudah untuk dilakukan kemudian ya enggak 10 nya tetap mengkondisikan kuade untuk tidak sibuk dengan hal-hal yang mubah jadi kita bersepakat dengan suami misalnya ya mohon maaf banget Ternyata lauknya harusnya Masa dari sekarang nanti saya keluarkan sedikit-sedikit ya lebih
59:30
hari-hari bulan Romadhon saatnya kita taruh di freezer ya sebab dengan semacam itu banyak waktu yang bisa kita gunakan untuk ibadahnya daripada untuk masaknya jadi misalnya masak apa yang Awet awet dari sebelum Ramadan itu sudah lupakan sudah kita siap-siap kan bahkan sekarang sampai sambel macam-macam sambel pun bisa disiapkan untuk bisa sebulan ya apalagi kalau di freezer itu bisa ada yang mengatakan sampai 70-an Man kita buka di YouTube Ya wajar kita bisa berbisnis bisa paling laku
01:00:02
bisa meringankan beban keluar biasanya ada yang bisa sampai bertahan sampai 70-an ketika diletakkan di reset Nah itu kalau kita manfaatkan untuk optimasi ibadah Ramadhan sangat bagus sekali bahkan disitu kita berlapang dada untuk tidak membicarakan gizi yang maksimal gelang sudah masuk kekhasan tidak akan menduga tidak akan bisa maksimal karena bukan yang segar semuanya ya tapi untuk kepentingan akhirat maka dunia kita nomor gua Insya Allah dengan sumut-aceh uh ya saumpun walaupun tidak sehebat Itu makanannya tapi dengan tokek kita akan
01:00:33
dibuat sehat Insya Allah ya nggak jadi eh kita mencoba untuk tidak sibuk dengan hal-hal yang mubah dan jangan banyak melakukan nanti durjan Banyak istirahat kalau itu boleh ya karena kita akan lebih banyak beribadah hanya daripada hal-hal yang tidak menghasilkan apa-apa ya kemudian yang ke 11 nya ya efisiensi dalam pekerjaan rumah tangga oh dan hal-hal yang tidak banyak gunanya
01:01:05
jadi kepada nibu para ustadz dan ustadzah mungkin perlu juga kita bersepakat dari sekarang ya bagaimana supaya waktu yang singkat tapi punya nilai produktivitas tinggi misalnya kita hanya menyediakan waktu masa setengah jam Bagaimana setengah jam itu bisa cepat selesai Mungkin beli bumbunya bumbu yang sudah khasiat dimasaknya
01:01:35
Walaupun mungkin kita harus mencari dulu mana yang bumbunya itu baru digiling bukan yang sudah berhari-hari dijual ya tapi yang baru digiling masih segar jadi sampai ditumis ya kemudian taruh di jadi sesungguhnya berguna terlebih kulkas tutup yang sangat rapat kita korban itu bisa kuat selama sebulan kuning sobat bisa kuat buat nunggu nasi goreng buat tumbuh misalnya petelur Blado buat Halo Bu Eh BAB tumis-tumis ya Buat bumbu misalnya PP saya buat bumbu bahkan kalau
01:02:08
kita akan membuat tepung ke payam yang cukup hanya tinggal ditambah kunyitnya saja bumbu jadi tuyul yang serbaguna itu gitu itu praktis sekali dan akan sangat cepat untuk bisa kita ya menyelesaikan pekerjaannya masak-memasak di dapur punya Apalagi kita sudah punya persiapan yang sudah kita simpan ya di dalam kulkas ya Yang nanti akan kita keluarkan sedikit-sedikit kita masukkan untuk sejumlah orang misalnya kita masak ayam tiga ekor kita buat berapa plastik nih
01:02:39
kalau kita jumlahnya 10 orang 10 10 potong saja masukkan 81 plastik jadi begitu kita memasak kita ambil satu plastik saja ya dan itu akan tetap sangat cepat sudah di untuk tinggal digoreng ya selesai itu bisa cepat bisa kita kalau tadi sudah ada sambalnya bahkan sudah kita siapkan botol-botol kecil jadi keluarganya 1 botol 1 botol saja kita bisa berikut plastik yang bisa tepat Nah itu juga sangat menghemat nanti ketika sementara itu sangat terasa saat itikaf hit nanti dimalam itu kita hanya cukup berapa jam ya untuk
01:03:11
memanaskan saja yang pada saat itu kita bisa manfaatkan kemajuan lebih banyak beribadah pada obat penawarnya Jadi waktu yang singkat tapi gak bisa memiliki produktivitas yang tinggi nah waktu yang singkat ini bahkan bisa juga yang keduanya ya digunakan untuk pekerjaan Bisakah kita misalnya sambil masuk pencucian kedalam mesin cuci kemudian kita sambil di dapur atau nah ini kalau kita bisa memanfaatkan semacam itu atau misalnya karena pekerjaan yang
01:03:43
lain sudah selesai sudah dibagi-bagi ambil kita menunggu cuciannya sedang digiring kita baca Quran kita sholat dhuha dan ikan jadi betul-betul bermanfaat waktunya Karena tidak hanya waktunya singkatnya produktivitas tinggi tapi juga eh bisa untuk banyak pekerjaan kemudian juga Selain itu hemat waktu hemat biaya dan hemat tenaga nah ini harus jadi prinsip juga kita tadi dalam bulan Ramadhan agar dengan hemat waktu hemat biaya dan hemat
01:04:14
tenaga Ini sisa tenaga yang kita punya biaya yang kita punya waktu yang kita punya yaitu bisa digunakan untuk beribadah bisa biaya kita bisa misalnya eh memberikan ya untuk buka puasa ya sisa dan yang kita Puja bisa kita benang orang yang rajin ibadahnya sepuh sepuh tapi mereka tidak punya kita bikin hadiah misalnya mukena atau hadiah sajadah atau misalnya hadiah Quran yang besar-besar hurufnya juga lebih bermanfaat dan itu akan jadi amal shaleh kita yang luar biasa anak kita hemat
01:04:45
waktu hemat biaya hemat tenaga Maka akan banyak amalan yang bisa kita ciptakan kemudian juga menyiapkan waktu yang sebesar-besarnya untuk ibadah kepada Allah jadwal yang kita buat itu memang harus Kian persennya lebih besar untuk ya ibadah kepada Allah sudah ketahuan Pulau habluminannas itu 11bulan sudah banyak dari apalagi diluar Kanjeng Iya bisa kita bisa berinteraksi dengan banyak orang nah Serang ketika menelepon demi apalagi di bulan Romadhon betul-betul kita siapkan waktu yang sebesar-besarnya untuk ibadah kepada Allah
01:05:15
subhanahuwata'ala nah karena itu harus didukung oleh Sarah diem suami-istri harus rela mengorbankan sebagian dananya untuk kepentingan sarana di bulan Romadhon kalau misalnya untuk bisa membaca lebih enak dimata lampu-lampu harus yang terang di tempat yang banyak digunakan untuk pembaca oleh keluarga ya oke nah di ruang tadi ruang tamu dimana yang kita lihat di Banyak orang akan menggunakan untuk bisa banyak baca kita
01:05:47
ganti lampunya yang terang ya kemudian Quran yang kecil-kecil yang sudah sulit dibaca ya kita ganti dengan ya yang hurufnya besar yang sudah banyak yang sobeknya halamannya karena orang kalau banyak ehem hafal Quran apalagi sering kebutuhan anak-anak mungkin sudah ada beberapa lembar yang sobek dan bagaimana kita bisa menggantinya Karena untuk ibadah-ibadah lebih prioritas daripada dengan menghemat ini juga kita ingin misalnya wakaf terdekat jadi akhir bulan Romadhon karena nilai sedekah jadi
01:06:17
berantem kan jadi pakaian raga 10 kalimat bahkan sampai 700 kali lipat lebih luar biasa yang pahalanya akan mengalir terus sampai hari kiamat nah banyak Kalian tidak akan bisa kita gunakan enak kemudian juga sarana yang kita inginkan ini juga tentu ingin ya membuat kita lebih praktis yang di dalam beribadah di dalam beribadah eh Syekh keseharian kita dan juga lebih praktis
01:06:47
untuk kewajiban kita sebagai ibu rumah tangga sebagai kepala rumah tangga bahkan kita sebagai anak-anak kalau ibu-ibu yang tergambar oleh Saatku bahwa kita harus punya alat Hai pemanas yang lebih apa yang lebih siap misalnya kalau air panas dengan termos atau dengan apa alat-alat yang lain ya kemudian juga mungkin kalau kita ingin misalnya Eh kalau kita ingin
01:07:19
pecara masa yang lebih cepat disuruh hari eh makanan-makanan sudah kita masa karena supaya sahur nanti kita tidak banyak di dapur kita bisa makan qiyamullail lebih lama banyak tadarus ya sehingga kita bisa juga banyak peristiwa berdoa maka bisa jadi ya kita tidak memanaskan pakai komporin mungkin kalau kita tidak punya alat yang lebih dari itu Ya kita bisa menggunakan rice cooker ya untuk nasi dan juga untuk menghangatkan makanan di misalnya pada
01:07:52
saat kita sholat tahajud sudah 03.00 kalau subuhnya nanti sauna jam empat setengah jam sebelum hai eh tunggu itu bagus kalau kita baru mulai sahur Jadi kita tidak cepat lapar ketika dia siang hari ya Nagita cukup hanya memanaskannya makanan-makanan yang sudah kita Massacre sore hari sejak kita masukkan kita bagi orang yang sederhana tidak punya banyak uang masukkan saja tuh yang untuk satu dalam plastik-plastik dibungkus ya nanti dipanaskan di reskuker yang khusus untuk makanan David er satu jam Tengah jam nah
01:08:24
begitu kita selesai salat Ya empat langsung kita angkat langsung kita sediakan oleh Kita juga bisa bersepakat dengan suami biola kita enggak usah yang rapi-rapi seperti biasa ya Jadi langsung saja tuh tidak ditempatkan di mangkok mangkok dari plastiknya Samsung kasih sendok-sendok itu ya itu sangat praktis ya apalagi kalau misalnya kita bersemangat boleh kita makan 16 pantai satu keluarga ayah ibu anak dua itu keadaan A3 berlima ya d16 Pak lebih cepat lagi punya tentu ini cari yang
01:08:55
memang Eh bisa lebih produktif dengan waktu yang I make kemudian juga dengan sistem itu kita nanti tidak disibukkan harus banyak membereskan barang-barang di meja ya dengan banyak posisi barang ketika di dapur ya karena kita mencari cara bagaimana nya yaitu sarananya perlu disiapkan suami harus mendukung untuk itu ya nggak papa kita semua luar kandidat tapi jenis Ki bisa dicari lagi bahkan kalau banyak kepentingan akhirat Allah akan beli lebih banyak lagi enggak
01:09:29
mayurid uh harta dunia Duty minhaj barangsiapa yang eh Mama unit harta laswati muhinah barangsiapa yang tentu ingin peramal untuk oh bukan Aa bukan waktunya tapi nasyid pihak ya kami akan tambahkan data lah kalau kita lihat di dalam sebuah ayat tentang hal tersebut ke ini akan jadi sangat baik sekali ya Karena dengan demikian kita akan bisa terus eh menambah amal ibadah kita
01:10:00
Ayo kita bisa lebih optimal tentu kita suami istri memang harus mau berkorban untuk bisa menghasilkan ya ibadah-ibadah yang lebih optimal dan jangan mempersoalkan masalah dana kalau kita punya ya lebih baik kita keluarkan ya Eh inilah yang mungkin perlu kita kembalikan lagi keyakinan kita di dalam mengoptimalkan ibadah Romadhon ya yaitu
01:10:31
dalam surat ke kalau misalkan Syuro x20w mangkana juri2 halte akhiroti nasyid pihak lele nasyid lagu tyar sih wamangkana Yulida harta-harta dunia nuklir minha pelaku gelar rapimnas V barangsiapa yang menginginkan ia kehidupan akhirat maka akan kami tambahkan dalam kehidupan tersebut dan barangsiapa yang menginginkan kehidupan dunia maka kami berikan sebagiannya saja dan tidak cepetan bales Andi hari akhir dalam
01:11:02
flashscore24 masa itu seperti itu ayat kemudian juga eh kita harus bisa ya beradaptasi dengan perubahan yang tidak kita ingin memiliki waktu yang singkat tapi produktivitas tinggi Kemudian untuk urusan dunia bisa efisien jatuh harusnya beradaptasi dengan perubahan volume yang biasanya bisanya dilayani dengan serba istimewa yang di meja makan sekarang harus beradaptasi dengan kesepakatan kita ya misalnya kalau kita ingin
01:11:35
mengejar shalat di awal waktu berjamaah ya kemudian setelah maghrib kita nanti Setelah berbuka masih punya kesempatan baca 7 sebelum telat Islam tidak disebabkan oleh hutan-hutan dia pekerjaan lagi nah bagaimana kita misalnya bersepakat dengan suami kalau tadi dengan 14 tidak bisa ingin kertas piring plastik yang sama begitu selesai sudah langsung dibuang ke tempat sampah di ketika Hai sahabat kita tidak lagi berkutat dengan meja ya kemudian cuci piring ya dan lain-lain Aini perlu dibicarakan
01:12:06
Yaudah suami-istri untuk bisa nanti beradaptasi dan korban-korban Tamat memang kelihatannya sebabnya ekstrim sekali ya tapi ingin optimal jacket harus membangun suasana baru ya yang mendukung pada optimalisasi ibadah Romadhoni kemudian juga kalau kita masih punya anak kecil kita harus bisa mengkondisikan pakaian mereka supaya kita tidak banyak cucian apel kita umumnya jikalau di dek Emang enggak ada asisten brogdon ya keselamatan demi ini jadi otomatis makan dikerjakan sendiri nah bagaimana kita waktu itu membatasi
01:12:37
misalnya hanya baju yang di luar hanya lima atau ada atau ada enam yang di lemari yang rapi sudah kita kunci yang kita pakai tiang di luar kita tumpuk di keranjang hanya boleh berganti-ganti yang itu saja jadi enggak pertama kita enggak banyak beresin pakaian yang kedua kita tidak akan disibukkan memilih-milih baju karena alternatif cuma sedikit maka pada saat yang sama ini hebat waktu jadi Cobalah kita pikirkan apa saja yang akan membuat kita lebih efisien dan tapi juga produktif dalam
01:13:08
aktivitas dan juga dalam amal serta pahalanya Nikita hati kemudian yang ke-12 nya berusaha untuk Istiqomah dari awal sampai akhir bahkan ya 10 hari kedua hasil lebih meningkat yaitu 10 hari ketiga lebih meningkat teknis saat kita ditantang oleh tubuh yang semakin lemah fisiknya ya kemudian yang kadang-kadang makannya Jadi kurang napsu ya kemudian istirahatnya sudah berkurang tidurnya juga sudah berkurang tapi kita
01:13:39
ikuti tadi 10.000 dan 10 hari ketiga beliau itu seperti kedua bukan semakin menambah dua hari ke-30 hari kulkas sudah mulai naik ke motivasi serta amalnya ndak punya 10 hari ketiga sehingga pantaslah beliau mengencangkan ikat pinggang yang mengurangi makannya makan mengurangi tidur malamnya Hai betul-betul menghidupkan malam ini bagaimana kita suka bisa ya menjaganya dengan Istiqomah sehingga kita memanfaatkan betul ya Romadhon ini dan
01:14:11
keluarga untuk tidak future sehingga pantas untuk bisa Istiqomah Kita harus menghindari hal-hal yang menyebabkan kita putus kita malas jangan banyak makan ya jangan banyak santai jalan sehari-hari ya kalau itu semua akan berasnya jangan kita meremehkan jadwal dan target yang sudah kita perbuat ya karena itu juga akan membuat kita tidak Istiqamah pekerja difoto eh jadi malas sehingga tidak akan berhasil ya televisi
01:14:42
yang sudah dibangun Diajeng segi bentuk dan bahkan juga pujian yang ke-13 harus ada evaluasi harian Allah seharian dan tekanan dari semua target yang sudah dicanangkan sebagaimana kita bicarakan tadi awal target itu diberikannya dirinci sebagai seharian ya nanti sebagaimana ya dalam sebulan sehingga tidak ada yang tidak berhasil targetnya kemudian evaluasinya ada baiknya dilakukan bersama ya tidak
01:15:12
hanya sendiri-sendiri agar bisa saling mengingatkan saling memotivasi saling membangun bahkan saling mempresentasi at dan membantu untuk bisa meraih target yang sudah diperbuat dan visi yang sudah disepakati kemudian jangan lupa ya kita harus meningkatkan motivasi di sepuluh hari terakhir kita bangun Kembalikanlah ceramah di malam tanggal buku 1/2 hari tanggal 20 Nya kepada keluarga nasihat yang paling berarti buat keluarga lagi
01:15:44
mengisi ibadahnya di sepuluh hari terakhir di sinilah hari yang paling istimewa di mana Nanti pada hari terakhir di bulan Romadhon itu surga sedang dihias seindah indahnya ya untuk siapa untuk mereka yang tahunnya berhasil Kau yang punya kualitas hebat Kenapa Sholeh yang baik kemudian juga disitu sedang dijamin bebas dari api neraka ya diberikan surga Royan ya Selain itu sedang menikmati malam rezeki
01:16:14
bulan ya menyambut kehadiran Jibril dan para malaikat yang di turunkan oleh Allah untuk memberikan salam dan doa kepada siapapun sedang ngeblok nah Tentu saja Ini eh mungkin Disini yang kita bicarakan ya dalam membawa semangat untuk hidup anda terakhir pada keluarga ini Mari terakhir yang kedua tentang keutamaan lailatul qadar yang ketiga Bagaimana kiat untuk meraih malam Lailatul Qadar itu diberikan ya satu
01:16:43
hari sebelum ya 21-01-2014 ikan seluruh warga untuk bisa beretika mereka terutama Bapak Ibu harus pandai mengkondisikan anak-anak yang sampai nanti anak-anak yang kita bahwa ia fitur Amber ibadahnya jadi jangan sampai nanti anak menangis lari lari kesana kemari yang mengganggu kekhusyukan ibadah ya karena kalau anak bisa dikondisikan maka tidak akan menimbulkan manfaat oleh semua orang bahkan akan menimbulkan gangguan jadi jadi boror itu bagian lain
01:17:18
tidak kita pergi yang lain benahin anaknya tak jika anak itu menangis karena lapar nya berat tiap-tiap kan betul makanannya sebelum berangkat ke masjid terus biasanya tapi nanti ketika ke masjid sudah menyiapkan makanan di saat ia sudah eh nanti lapar lagi maka sudah bisa ya kita berikan makan kembali ke Agara bentuk beribadah itikaf hidup Dimas itu bukan hanya keluarganya tapi kita harus bisa yang mengkondisikan juga suasana dalam sitoplasma orang ya yang memang hadir i'tikaf di masjid
01:17:48
seandainya ada masjid yang memang nanti khusus untuk yang ke sudah bebas dari Kopiko fade yang benar diberi jarak kemudian sederhana terpenuhi persyaratan misalnya negatif profitnya dengan Sweep ya maka bisa jadi ada orang yang akan membuka masjid sebagai tempat itikaf tapi dengan jumlah peserta yang terbatas dengan protokol Kopitiam ketat ya nggak bisa jadi akan dilakukan di tempat-tempat tertentu Nah
01:18:20
bagi yang tidak memang tidak bisa menggunakan masjid sebagai tempat ketika karena protokol profit maka tentu kita akan berikutnya dirumah masing-masing memang ini yang sangat baik dalam musik masakan demi ini kunci gitar pada keluarga yang untuk tidak dimaksudkan rumah sebagai masjid ya di hari-hari biasa saja kita jadikan rumah sebagai masjid eh tapi eh di mesin parungi karena memang ini kondisi yang membuat kita untuk seperti itu maka otomatis
01:18:51
masjid akhirnya banyak diciptakan di dalam rumah nah kalau misalnya Tempat khusus yang benar-benar fungsinya sebagai masjid dijadikan sebagai tempat Hai yang benar-benar bersih terjaga dari najis ya yang suasananya benar-benar Septi dalam masjid Hening untuk membangun kekhusyu'an ya ketenangan maka pada saat yang sama ini sangat berarti untuk bisa itikaf dalam rumah selama 10 hari dengan jadwal yang kertas ya ibadah-ibadah dalam itik masa itikaf ini tetap tidak akan mengurangi nilai
01:19:20
sekalipun di dalam rumahnya ibadahnya kemudian yang berikutnya adalah eh tentu tidak tergoda oleh kebutuhan Lebaran ya kebutuhan pulang kampung ya bahasa adanya pun ada yang mau pulang kampung Jangan sampai terpedas Bahri terakhir Buatlah ya persiapan yang tentu memadai untuk bisa lebih fokus kepada etika Februari terakhir kemudian eh banyak
01:19:51
berdoa saling mendoakan ya sehingga pada saat yang sama dengan semacam itu kita mudah-mudahan diberi kekuatan oleh Allah dan diberikan kemudahan serta pertolongan untuk kita yang beribadah Istiqomah dari awal sampai akhir dan Bahkan dia terus kita bisa meningkatkan lebih baik ya kemudian yang berikutnya adalah a mempertahankan nama Romadhon pasca Idul Fitri begitu hari pertama Idul Fitri kita jejak menjadi berubah seperti orang yang
01:20:23
kelaparan menemukan makanan apa saja kita makan kita harus pertimbangkan tetap Ya seperti jika untuk perut kita ya dengan air sepertiga untuk makanan sepertiga untuk bernafas agar apa kita tidak cepat kultur orang kalau sudah kekenyangan kan yang ada malas tidur ya akhirnya penyakit cerah sehingga banyaknya amal saleh yang biasa di bulan Ramadan dilakukan akhirnya tidak jadi kerja kah Nah ini pasca Romadhon harus ada yang mulai Jangan sampai ada yang terlewatkan ya kemudian shalat dua yang biasa dilakukan dan juga bisa dilakukan
01:20:54
amal-amal yang biasa di bulan Romadhon itu sekalipun misalnya turun itu tidak turun full rasis Ya turun sama 10% mempersiapkan Masih baru masih dekat sekali dengan lihat dengan Idul fitrinya ya Sehingga mudah-mudahan sampai sebelas bulan berikutnya itu masih ada terus yang tersisa yang bisa kita pertahankan sehingga bisa menjadi ibadah kita yang menjadi amalan sehari-hari yang terus ya bisa kita wujudkan nya tuh kita harus saling beramar ma'ruf nahi mungkar yang
01:21:26
terakhir untuk saling mengingatkan saling bertaut Syiah karena kita manusia itu salah satu fitrahnya adalah tekadang ekor Uun Padang rajin dan semangat Tapi kadang ya Malaysia kemudian motivasi rendah ya nah pada saat itu apa yang bisa kita membuat untuk bisa menjaga agar ibadah ini tetap baik ya yang pertama banyak Mal ibadah berjamaah yang kedua yang menonjolkan Ahmad fahim target yang ketiga saling mendoakan nah
01:21:59
ini bodoh hal yang bisa kita persiapannya untuk bisa mengoptimalkan ibadah puasa dibulan Romadhon sekaligus juga bagaimana adab-adab yang harus kita berlakukan sama digelar Romadhon agar apa yang kita terpimin kan kita targetkan di bulan Ramadhan ini bisa tercapai kemudian juga visi yang kita inginkan selama Ramadan ini bisa terwujud di tengah keluarga kita mudah-mudahan Allah memberikan
01:22:29
kepada kita eh mau hibah dan sekaligus Alfan Bilal karunia yang memberikan karunia kepada kita untuk menjadi keluarga yang betul bisa menciptakan keluarga yang cinta beribadah ya keluarga yang simple untuk bisa menghidupkannya amal-amal Islam dalam keluarga sehingga terus bisa Istiqomah sampai kita dipersatukan dalam kebahagiaan dunia dan bagian akhir Desember heran teman maaf lahir dan batin Hai SMK Fika semua bisa mencapai Taqwa
01:23:02
dari Islam pertahankan amal ibadah kita untuk sepanjang hidup kita tidak heran salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh jazakillah Khairan jaza kepada Allah Subhana grafiknya dua kita termasuk orang yang tahu Istiqomah dan mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk menyambut Ramadan yang sudah hitungan Ergi negara ampuh saya menentang ajaran selanjutnya ke ini penutupan yang doa yang aku sanggup
01:23:35
Malaysia Slavina zat-zat pakai kabel masker ya aku yang nggak-nggak setelah mualaikum warahmatullah wabarakatuh orang cepet-cepet XL Hai tahu Billahi minas syaiton nirojim Bismillahirrohmanirrohim Alhamdulillahirobbil alamin washolatu
01:24:07
wassalamu ala ada jadwal mursalin wa'ala alihi washohbihi ajma'in Allahumma inna Nas aluka Allah lailahaillaantasubhanakainnikuntuminazzolimin Allahumma Robbana Al kadzibu Nanan Minal khosirin Allahumma sholli ala Nuril Anwar Khoirul yina muhammadinil much higher adzim Allahumma firlana zunubana
01:24:50
waliwalidina khozin awal yidak tidak oleh mana roda wardiman bogoda walijami'il muslimina wal muslimat wal mukminina wal mukminat Al ahyai minhum Wal amwat Inna khodir allahumma inna ilaihi rojiun nah wa na'udzubika Min sakhotika wannar Allahumma bariklana FII syabilillah wabaligna Illallah Muhammad Allahumma
01:25:24
bariklana Isya Band Bogor reward Bell Do you speak merek lele bisa peneliti Ken Arok kepo ah wek Oh iya Zaina Wonogiri kudu beda kanan Oh for watching Oke beda-beda Allahumma Arinal haqqo haqqo warzuqna juga hwarin al-bashir Brazil dowloag Mein Nazara vulgar richo dana fuchs cukup dalam
01:26:01
kykuu Alaina innaka antat tawwabur bohim Rabbana Atina Fiddunya Hasanah wafil akhiroti Hasanah waqina adzabannar oleh alhamdulillahirobbilalamin Assalamualaikum Yai fairings Waalaikumsalam bu semoga Gita kirtti Alhamdulillah kita telah sampai cara rahasia lagi ke ucapkan jazakillah Khoir pada al-husna daftar hal-hal rohani telah menyampaikan materinya ac1m si
01:26:35
pamit undur diri kita tutup dengan baca-bacaan Alhamdulillah alhamdulilladzi lebih wechselkurs jiwaku tentram rezeki xx1mp mohon pamit undur diri kurang lebih mohon maaf mobil tahu kok klasemen Liga Europa

DOWNLOAD SUBTITLES: