Penyebab Gagal Mengenal Allah | Ngaji Filsafat | Dr. Fahrudin Faiz

Penyebab Gagal Mengenal Allah | Ngaji Filsafat | Dr. Fahrudin Faiz

SUBTITLE'S INFO:

Language: Indonesian

Type: Robot

Number of phrases: 294

Number of words: 1717

Number of symbols: 8901

DOWNLOAD SUBTITLES:

DOWNLOAD AUDIO AND VIDEO:

SUBTITLES:

Subtitles generated by robot
00:00
hai hai Hai Keh Terus yang Nah tadi kenapa kok kamu gagal mencintai Allah kenapa kok kamu gagal kenal sama Allah ini Ghazali mengidentifikasi ada enam orang ada enam sebab yang pertama adalah kamu ndak yakin Allah itu ada jadi orang contohnya
00:38
orang-orang kafir kita punya gaya ini mungkin di level tertentu enggak sudah satu orang kafir tapi puncaknya Yang jelas orang kafir dia ndak ngakuin kalau Allah itu ada ini dia menganggap dunia seisinya ini ada dengan sendirinya Joe mungkin karena kombinasi antara zat apa xelava dan seterusnya dunia ini ada katanya Ghazali orang-orang ini kurang piknik Tsubasa
01:08
muka gitu sekarang jadi orang-orang ini enggak pernah piknik itu kayak orang yang melihat tulisan tadi ngebel tulisan itu juga dan ujug-ujug tiba-tiba dah Indonesia yang ndak jawaban demo kamu memahami ujug-ujug jadi aja gaya orang kayak gini orang yang enggak yakin Allah itu ada Yanda akan mengenal Allah Ayo kita kadang-kadang gitu kan Kia
01:41
Kinan kita akan sering bilang anak Indah Kurniati kalau kamu anggap Allah itu Ah yo itulah keberadaan Allah Kayak kamu Berdoa kan kamu kan doa dikabulkan katanya Allah ya sesuai keyakinanmu misalnya usai itu bodoh Pak sejak dulu IP enggak pernah lebih dari dua ia berdoa aja supaya Ibnu 4 ndak mungkin pak ayo itu hasilnya itu keyakinanmu ndak mungkin ya nggak mungkin memang
02:14
jadi Allah indah-deni optik Pak wajah saya kayak gini apa yang bisa dapet yang cakep besok ndak mungkin pak ayo meskipun kamu Berdoa sementara kamu merasa tidak mungkin yes yes sejumlah itulah Allah masuk dalam doamu Hai saya anaknya orang miskin apa-apa Bisakah Ya udah kamu Berdoa kaya tiap hari yo Siapa tahu tapi kamu nggak mungkin ya sudah salah intervensi sejauh keyakinanmu
02:44
Oh gitu Jadi kamu Nda akan kenal Allah Kalau kamu emang enggak hpnya dikenal mungkin kamu merasa lebih penting kenal Rhoma Irama Ahmad Dhani Ahok atau SBI atau Jokowi buktinya kalau ketemu salaman kamu masukkan Facebook kamu masukkan tua habis salaman sama tokoh a header sama tokoh bawor gitu Kamu tiap hari tapi kan kamu enggak enggak terlalu Wow kalau sedang Wah ini aku baru kenal
03:15
sama Allah nggak ada bahkan mungkin tak pernah ada yang bikin status begitu Oh iya kalau ada mohon kamu langsung dibully bareng-bareng sama temen-temen dianggap baru Islam anyaran waislama nyaranin sikat ngerti kalau ada Allah padahal yang bilang gitu mungkin dia juga belum kenal sama Allah dari tolong ngerti sama kenal kamu bisa merasakan bedanya orang yang kenal sama Allah
03:48
nanti di atas itu ada orang yang dekat makanya orang Islam disuruh muqorobah ada orang yang dekat Hai ada orang yang hanya tahu mohja tahu itu dari jauh mirip kamu lihat tv lihat mungkin kenal sama Allah hari ini masih baru hanya tahu kalau kamu hanya tahu Allah juga hanya tahu kamu ada kan awal tergantung caramu mendekati dia Hai ada yang sudah kenal sudah kenal itu yang mungkin pernah salaman tenaga tapi
04:20
terus ditinggal lagi ada yang dekat ada yang akrab ada yang sampai kawin Nah level sama Allah Ya silakan kamu cermati ada di level apa selalu dekat itu kan enak makanya kan kemarin ada status di Facebook itu salat ndak pernah puasa ndak pernah Jagat enggak pernah kok cita-citanya masuk surga emangnya punya
04:50
kenalan orang dalam nah Hah orang dalem yang paling out posisinya paling penting itu Allah dan Allah sejak lama sudah membuka diri kenalilah aku Oh ya kan dekatlah padaku kau Hai Awak sudah teriak-teriak sejak dulu begitu kamu cuekin aja Hai kamu baru nangis-nangis mendekat kalau pas butuh itu pun setengah enggak
05:23
yakin setengah enggak yakinkan Ya Allah pacarku dikawin orang apa ya Bisa Emang elu gitu Tapi kamu sebenarnya nggak yakin bisa dia kembali lagi padaku wistika winwap kalau mau apa susahnya Kutunggu Jandamu deh lo neng terus sejumlah orang ada juga orang yang tidak
05:57
percaya akhirat ini juga orang yang susah untuk dia kenal apalagi cinta sama Allah Hai biasanya orang-orang materialistik katanya Ghazali orang-orang ini menganggap diri mereka tidak lebih baik dari hewan atau sayuran mereka menganggap diri mereka musnah begitu saja kalau mati yo wes entek ceritane ada orang yang begitu dan yang kayak gini nggak mungkin kenal Allah
06:27
seandainya kenal Leon bedak ke Allah yang sejati tapi Allah sesuai kepentingannya yang ketiga ada Allah yang dia kenal cuma dia sak karepe dewe itu orang yang bilang Allah itu ndak butuh kita ndak butuh Salat kita ndak butuh puasa kita
07:01
Hai apa sih Gunanya puasa kita yang kayak gitu ke Allah shalat kita yang kayak gitu baalah Sudahlah biar aja Ndak usah Joe percaya Allah tapi enggak pakai ibadah-ibadah taala emang betul itu yang kayak gini juga akan kenangan takkan sampai pada Allah jadi ibadah itu salat puasa zakat itu katanya Ghazali kayak dokter Ya Allah menyuruh kita salat zakat puasa kayak dokter ngasih kita resep
07:33
Yo Yo bisa sih kita cuek aja resep yourself Emangnya kalau nggak terputus enggak boleh mau apa dokternya you dokternya katanya kalau memang nggak ngapa-ngapain cuma yang rugi kamu kamu nggak jadi sembuh sakitmu permanen cepet mati lo ya Kan kalau kamu enggak mau sama dokter-dokter sudah teriak-teriak bilang e ojo merokok merokok memang
08:02
erotis itu hati-hati Jantungmu misalnya Allah sejak dulu ngerokok juga ndak apa-apa terserah dokter mau ngomong apa ya dokternya gak kena efek apa-apa yo Yang batuk juga kamu bukan Dokternya yang merokok membunuhmu itu kan di covernya rokok itu yang dirimu bukan yang lain itu analoginya Ghazali Oke Makanya kalau merokok yang e-class
08:33
Oh iya sedih Maksude ikhlas ialah apapun dampaknya akue kelas biar enggak jadi pikiran oke terus aja kelompok keempat ini biasanya kadang-kadang dipakai pada kelompok liberal yang agak ekstrim Hai jadi dia bilang biasanya alasannya ham atau kemanusiaan yang akan misalnya itu kan masa syariat menurut kita
09:08
menahan amarah nahan syahwat nahan munafik lo sahabat itu kan alami amarah itu kan natural Boleh dong orang marah segitu Kan dorongan alamiah kalau aku suka dia suka ndak ganggu orang lain ngapain yang lain cerewet dengan mikirnya alamiah kok ah cara mikir kayak gini katanya Ghazali
09:36
ini dia sebenarnya sama kurang piknik jadi mikir setengah-setengah Rio bener itu dorongan alamiah agama juga nggak nyuruh mengeliminasi dorongan itu cuma diatur agama cuma ngatur akalmu juga ngatur biar laba hidupmu semakin berkualitas hidup ini enggak kacau kalau kamu seks bebas sebebas-bebasnya rusak hidupmu tiap hari ketemu perempuan ayo
10:13
oke Kamu juga oke aku oke ayo balik kono Iyo rusak hidupmu nanti nggak peduli siapa dia sing penting gelem jadi kacung makan juga begitu Bukan berarti yo alami sih makan natural tajam akan tapi ya diatur Hai Nabi nyuruh jangan sampai terlalu kenyang kemudian macam-macam 200.000 jangan makan ajangan makan beach itu sebenarnya bukan kok Jangan apo kamu
10:46
nggak boleh makan tapi Pahamilah batasnya orang makan pahami caramu melampiaskan hasrat bukan berarti enggak boleh itu Tapi kamu harus sah dulu kawin dulu biar jelas aturan mainnya Yogya orang sepakbola itu harus ngerti batas pinggir lapangan nya mana Kalau nggak nanti sampai di luar Stadion masih sepakbola legenda ada gunanya atau sudah di thread sama Wasis nya pertandingan
11:16
berakhir kamu masih asyik disitu ya ndak ada gunanya jadi agama itu kasih kita batas jadi biar kita ngerti batasnya Joe alamiah Iya cuma agama ngasih kita petunjuk kebiasaan yang alami itu abad kalau cara mikirin kayak gitu katanya kosali anda akan kenal Allah Terus yang kelima orang-orang Yang permisif Hai tiap ada apa-apa tenang aja Allah
11:50
maha pengampun Allah Maha Penyayang dosa dikit-dikit besok tobat kita wujud atau dosanya rontok misalnya bukan berarti ideologi kayak gitu keliru tapi kalau gayamu kayak gini Kamu udah akan bisa kenal Allah Hai itu Kamu seolah meremehkan seolah-olah nganggep tenang aja lah kayak Bruce ini gampang orang tuaku itu mudah memaafkan orang kayak gini kan
12:20
biasanya menjebak musuh diri sama Allah juga begitu Hai maksiat sedikit tenang aja lo maha pengampun agak besar dikit ampunan-nya atau lebih luas daripada dosa kita meremehkan Hai itu juga trouble kalau mental-mental gini Yanda akan kenal Allah yang sejati yang keenam ini kebalikan 5 yang atas orang-orang yang sok sholeh
12:55
Hai ini juga trouble merasa dirinya Suci Hahaha kalau saya sudah bebas dari dosa dunia ndak bisa lagi Godo aku Aku wis Hai itu juga katanya Ghazali bahaya kita bacakan aja ya kalimatnya agak nyelekit kalau bagian ini jadi orang yang ngaku mencapai tingkat kesucian tertentu sehingga merasa dia ndak bisa
13:26
dipengaruhi oleh dosa katanya Ghazali namun kenyataannya saat orang lain memperlakukan mereka secara tidak hormat saja mereka akan dendam Hai bertahun-tahun terus jika ada diantara mereka yang tidak mendapatkan sebutir makanan yang menurutnya adalah haknya maka seluruh dunia rasanya sempit dan gelap Oke mesum mesum merasa haknya
13:59
dirampok katanya Ghazali mereka ini para Mistikus palsu ini kadang-kadang berpura-pura tenggelam dalam Samudra ketakjuban Hai tetapi jika kau tanyakan pada mereka apa yang mereka takjub kan mereka tidak mengetahuinya Hai Jadi tiap hari di emas wow luar biasa Allah itu luar biasanya cocok tapi di awalnya yang luar biasa kalau
14:31
ditanyain yang di wow kan itu Abbas tidak tahu toko wajah itu juga trouble katanya Ghazali anda kenal Allah kalau gitu kalau bahasa hari ini mungkin Lebay lebay ah Nggak segitunya kok nggak usah kaget kayak baru kenal Allah kemarin sudah lama kita karena Allah sudah ngerti kita dengan segala kebesarannya Hai ketakjuban ketakjuban mau simpanlah
15:07
ndak perlu lebay karena kuncinya adalah kenalilah Allah kalimat yang terakhir itu Ghazali mau bilang apapun keadaannya kita adalah hamba dan Allah adalah majikan kita yang Mahakuasa ini sebenarnya mau ngetik orang-orang sufi yang berlebihan sampai kelevel bahwa manusia dan Tuhan bersatu ini juga Anda
15:37
akan kenal Allah kalau jadi satu yo selesai kenal itu kan ini aku itu kamu kenalilah aku aku kenal dirimu itu kan kenal namanya makrifat itu aku tahu tentang kamu sesuatu di luar diri kita kalau sufi yang agak berlebihan basah wahdatul wujud itikad hulul itu bisa menjebak orang bahwa sama dengan Tuhan maka di kalimat terakhir Ghazali menegaskan ketahuilah
16:08
Ingatlah bahwa yang maha kuasa yang menciptakan dan kita adalah hamba yang diciptakan jadi sederhananya begitu tugas kita kenal paling Puncak adalah makrifat Hai bukan melenyapkan diri kita atau nganggap kita enggak ada yang ada hanya Allah atau apalagi Kitalah Allah itu berarti ndak butuh kenal kalau hakekatnya sama Halo Keke itu yang menghalangi orang
16:39
dari bahagia karena tidak kenal allah's kalau orang punya enam karakter ini diadakan kenal Allah orang yang enggak kenal Allah tidak akan nyampek pada Kebahagiaan yang sejati

DOWNLOAD SUBTITLES: